Jumat, 21 Oktober 2011

Kripik tempe

Kripik tempe ngawi
Kripik adalah makanan ringan yang dibuat dari umbi-umbian, buah atau bisa juga sayuran yang di iris tipis kemudian digoreng. Begitu halnya dengan Kripik tempe, makanan ringan yang cukup populer dan mudah didapat ini sangat mudah untuk membuatnya. Cukup dengan menggunakan bahan dasar tempe yang di iris tipis dan dicampur dengan bumbu dan tepung kemudian di goreng.Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan minyak goreng yang berkualitas.


Saat ini belum ada pabrik pembuat kripik tempe, karena pembuaatannya biasanya masih sangat tradisional dan alami dan tanpa bahan pengawet. Sebagai contoh adalah Desa Sadang, sebuah desa tepatnya di kota ngawi jawa timur ini adalah desa yang semua penduduknya sebagai pembuat Kripik tempe atau lebih dikenal dengan home industri. Kripik Tempe Sadang ini banyak di jual di kota Ngawi dan sekitarnya, misalnya Geneng, Maospati, Madiun, Seragen, Surakarta, Caruban, Nganjuk, Kediri, Cepu dan Bojonegoro. Sebuah home industri kripik tempe yang hanya satu-satunya di jawa timur ini sangatlah terkenal ke pelosok daerah, karena rasanya yang sangat gurih, renyah dan nikmat.




Jika anda melakukan perjalanan dari Jogja- Solo- Surabaya pasti melewati kota Ngawi. Sangat disayangkan jika anda tidak membeli oleh-oleh yang khas dari kota Ngawi ini. Namun jika anda jarang bepergian dan jauh dari Ngawi anda dapat membeli dari rumah anda dan barang kami antar ke tempat anda.

Anda berminat membeli,lihat daftar harga di sini
Untuk melihat cara pembuatan kripik tempe lihat di sini
Kripik tempe ngawi

related articles



0 komentar:

Poskan Komentar

pine2.blogspot.com